Jumat, 26 Mei 2017

pantai pasir putih situbondo yang menawan

Ingin melihat karang berwarna-warni dengan berbagai ikan indah berkeliaran terumbu karang? Kunjungi Pantai White Sand Situbondo. Air laut yang benar-benar tenang, hampir tidak berombak pesona. Anda dapat menemukan petualangan bawah air menarik di sana.
Pantai berpasir putih di Situbondo memiliki topografi yang unik dengan bentuk melengkung ke arah laut. Untuk bagian utara pantai ini, meletakkan birunya laut Selat Madura. White Sands Beach Situbondo adalah salah satu dari sejumlah pantai di Jawa Timur yang populer di kalangan pecinta perjalanan.
Secara administratif, White Sands Beach Situbondo terletak di Dusun Kembangsambi, desa Putih Pasir, Distrik Bungatan, Kab. Situbondo, Jawa Timur. Dengan bentuk melengkung dan hutan hijau di pantai, pantai ini menyajikan pemandangan yang indah. Pohon-pohon udang udang, kelapa, dan deretan pohon jati menyediakan udara sejuk dan membawa perdamaian ke daerah pantai.
Dalam bagian ini dari hutan di pantai, Anda dapat melihat beberapa satwa liar yang berkeliaran pohon. Salah satunya adalah kera hitam, hewan liar yang sering berkelahi atas makanan di pintu masuk pantai pasir putih. Suara kicau burung juga mendengar sepanjang hari. Keberadaan hutan ini adalah salah satu daya tarik unik dari pantai pasir putih.
Pasir di pantai cukup kulit putih dan bersih. Dengan bantuan pantai landai, gelombang laut sangat kecil. Belum lagi air laut ditambahkan yang menunjukkan pembentukan terumbu karang dan biota laut di dalamnya.
Lihat juga: Berikut adalah 10 wisata pantai di Timur Jawa paling populer
Mengingat lokasinya yang strategis di Jawa Timur, Situbondo Pantai Pasir Putih adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi, terutama ketika tiba musim liburan. Antara para wisatawan yang ingin pergi ke Bali dari Surabaya, atau ke Gunung Bromo jika dari Banyuwangi, kebanyakan dari mereka berhenti untuk beristirahat dan bersantai menikmati pesona pantai ini.
Pantai pasir putih Alamat: Jl. Raya Pasir Putih, Kab. Situbondo, Jawa Timur | Tel. (0338) 390340
Peta Lokasi: klik di sini
Koordinat GPS:-7.738495,113.758224

Tidak ada komentar:

Posting Komentar